Printing Diary

Fenomena Transfer Operator Mesin Cetak

Posted on: April 16, 2011

Percetakan kecil emang banyak cerita aneh didalamnya. Rekan pengusaha percetakan pernahkah mengalami ini juga?
Transfer Operator Mesin Cetak seharga Rp. xxx

Lucu memang jika dilihat dari sisi penonton dan pemerhati. Sudah kaya pemain sepak bola, di percetakan terjadi juga transfer pemain. LOL

Ini adalah kejadian yang terjadi di percetakan AP yang berlokasi di Jl. T kota Bandung. Nama disensor ya, biar ga jadi masalah.

Operator mesin cetak di percetakan AP, sebut saja Bunga. Dia jago bener cetaknya, rapih, bisa oplos warna dan bagus hasilnya. Tapi ada sisi jeleknya, si Bunga ini  kasbon melulu sama owner percetakan AP. Sebut saja kasbon itu bernilai 20 juta rupiah.

Selain karna skillnya yang mumpuni dan ga ada operator mesin cetak, owner percetakan DM di Jl P Bandung pengen banget si Bunga jadi operator di percetakannya.

Lobi-lobi gencar dilakukan oleh owner DM ke si Bunga. Dari mulai rayuan gombal sampai rupiah serta entertain dilakukan. Sampe akhirnya si Bunga mau pindah ke DM.

Si Bunga bilang ke si AP kalo dia udah ga betah kerja di percetakan AP dan bikin ulah. Namun, karna gede utangnya, si AP ga mau si Bunga pindah. Tapi dengan satu syarat utangnya dilunasin si Bunga bebas mau pindah kemana juga. Dan si Bunga pun mengajukan permintaan ke si DM, dia mau pindah asal utangnya ke si AP dibayarin sama si DM.

Dan setelah pembayaran utang (duit transfer pemain cair) si Bunga pun pindah ke si DM tanpa pusing mikirin duit 20jt karna udah dibayarin, dan utangnya ke si AP lunas. Dan si Bunga juga ga usah bayar sepeserpun ke si DM.

Itu salah satu kisah, dari beberapa kisah nyata tentang transfer pemain yang saya tahu dan diceritakan sendiri oleh operator dan ownernya.

Jadi, kalo butuh operator mesin cetak yang bagus mesti transfer?
Ga enak di owner, enak di operator.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: