Printing Diary

Mesin Percetakan

Posted on: April 20, 2011

Alat berat yang selalu ada di percetakan, yakni mesin percetakan. Mesin percetakan merupakan modal utama untuk mendirikan bisnis percetakan.

Beberapa mesin menjadi merek favorite bagi pelaku bisnis percetakan, yakni heidelberg, sakurai, ryobi toko, hamada dll.

Mesin percetakan yang beredar dipasar saat ini didominasi dari merek tersebut dan rata-rata merupakan mesin cetak bekas dari tahun 80-an dan 90-an serta beberapa yang memiliki mesin cetak tahun 2000 ke atas.
Hal ini karena mahalnya mesin percetakan, sehingga banyak yang lebih tertarik dengan barang yang sedikit tua tapi masih memiliki fungsi yang maksimal. Bayangkan saja untuk sebuah mesin cetak offset sakurai oliver 52 keluaran tahun 1989 satu warna masih dibanderol sekitar 170jt per unit.

Mesin baru yang dikeluarkan tahun 2000 ke atas harganya masih milyaran, sehingga sulit mencapai balik modal dengan cepat khususnya untuk percetakan kecil, jika percetakan dengan skala besar mereka memliliki mesin cetak keluaran terbaru yang canggih.

Untuk mendapatkan mesin cetak, tidaklah sulit namun perlu diperhatikan dan bawalah orang yang benar-benar mengerti tentang mesin cetak tersebut.

1 Response to "Mesin Percetakan"

[…] kembali ke mesin percetakan, berikut ini beberapa merek yang termasuk mesin cetak offset : Heidelberg GTO, SpeedMaster, MO, […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: